Wednesday, June 3, 2009

Murray Tersungkur

Achmad Firdaus - Okezone
foto: Fernando Gonzalez/Daylife
PARIS - Petenis unggulan tiga dunia Andy Murray harus melupakan mimpinya merengkuh trofi Roland Garros 2009. Itu terjadi setelah Murray secara mengejutkan ditundukkan petenis Cili Fernando Gonzalez 6-3, 3-6, 6-0, 6-4, pada babak perempat final Prancis Open 2009, Selasa (2/6/2009).
Sejak awal pertandingan, Gonzalez yang memegang kendali serve lebih dulu, sukses menampilkan permainan gemilang, sementara Murray yang berambisi merengkuh trofi juara juga memberikan perlawanan alot. Namun, setelah sibuk saling salip-menyalip angka, Gonzalez akhirnya mampu mengambil set pertama dengan kemenangan 6-3.


Di set kedua, Murray berhasil bangkit. Membuka poin dengan servis kerasnya, petenis asal Britania itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sukses merebut set kedua dengan skor sama 6-3.

Sayang, perlawanan Murray hanya sampai di set kedua. Pasalnya, pada set ketiga dan keempat, stamina Murray tampak mulai kendur. Alhasil, dua set terakhir itu pun mutlak menjadi milik petenis peringkat 12 dunia itu dengan kemenangan 6-0 dan 6-4. Gonzalez lolos ke semifinal.

Di babak semifinal, Gonzalez bakal menantang pertenis penuh sensasi Robin Soderling yang pada pertandingan sebelumnya sukses menundukkan Nikolay Davydenko. Soderling tercatat sebagai petenis sensasional setelah menumbangkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal pada putaran keempat.

No comments:

Post a Comment