Friday, June 5, 2009

Safina Tembus Final


Petenis putri nomor satu dunia Dinara Safina, memesan satu tempat di partai final usai mengalahkan wakil Slovakia Dominika Cibulkova dengan straight set 6-3 6-3, pada semifinal Prancis Open 2009, di Philippe Chatrier, Kamis (4/6/2009). Dengan demikian, hasil ini membuat Safina selangkah lagi mendapat gelar grand slam wanita di tahun ini.

Perbedaan kekuatan yang mencolok antara kedua petenis terjadi di pertandingan semifinal tersebut. Safina membutuhkan waktu satu jam 41 menit untuk menumbangkan unggulan ke-20, Cibulkova.

Namun, penampilan penuh determinasi yang ditunjukan Cibulkova, sempat memberikan perlawanan bagi Safina. Sayang, Cibulkova masih harus mengakui ketangguhan lawannya tersebut.

"Ini bukan pertandingan yang mudah. Saya keteteran di awal pertandingan. Saya sedikit terbebani, karena saya harus menang untuk mencapai final. Saya menunggu hingga Cibulkova bermain terbuka, dan saya harus mengubah itu," jelas Safina seusai laga seperti disitat eurosport, Kamis (4/6/2009).

Cibulkova sempat mematahkan beberapa serve Safina dan merebut poin 2-0 di set pertama. Hanya, The Slovak gagal membendung pukulan-pukulan backhand Safina. Perlawanan Cibulkova pun harus selesai 6-3 di set kedua.

Sebagai calon lawannya, Safina akan menantikan pemenang laga semifinal lainnya antara Svetlana Kuznetsova dan wakil Australia Samantha Stosur.

No comments:

Post a Comment