Monday, July 6, 2009

Federer Cetak Rekor


LONDON - Roger Federer berhasil mewujudkan ambisi untuk mencetak rekor dengan meraih gelar Grand Slam ke-15 dalam karirnya. Prestasi itu dicapai setelah mantan petenis nomor wahid tersebut menyudahi perlawanan sengit Andy Roddick di babak final Wimbledon 2009 dengan skor 5-7 7-6 7-6 3-6 16-14.

Dalam pertarungan yang melelahkan di All England Club, Senin (6/7/2009), Roddick sempat membuka harapan pada set pertama. Dia berhasil meraih kemenangan 7-5 atas Federer.

Namun, Federer menunjukan kelasnya sebagai petenis terhebat saat ini. Petenis asal Swiss itu berhasil merebut set kedua dan ketiga dengan sekor 7-6 dan 7-6 dari tangan Roddick.

Kendati demikian, Roddick tidak mau menyerah begitu saja. Petenis asal Amerika Serikat itu berhasil memaksa Federer untuk bermain lima set setelah merebut set keempat dengan skor 6-3.

Namun, semua upaya yang dilakukan Roddick untuk menghebtikan Federer akhirnya berakhir juga. Petenis 27 tahun itu sukses menyabet gelar Grand Slam ke-15nya, setelah memenangi set kelima 16-14 dalam waktu 4 jam dan 18 menit.

Dengan demikian, maka Federer menjadi petenis paling banyak dalam sejarah yang berhasil meraih gelar Grand Slam. Dia sukses melewati gelar Grand Slam ke-14 milik legenda AS, Pete Sampras.

No comments:

Post a Comment