Tuesday, July 7, 2009

Federer Kembali Nomor Satu


LONDON - Kemenangan di Grand Slam Wimbledon berdampak positif buat Roger Federer. Ya, FedEx berhasil mengukuhkan diri di peringkat teratas peringkat dunia putra. Menggeser posisi Rafael Nadal.

Federer kembali menjadi petenis nomor satu dunia putra, Selasa (7/7/2009), sehari setelah berhasil memenangi Wimbledon dengan menumbangkan Andy Roddick melalui pertarungan lima set yang melelahkan.

"Ini sungguh luar biasa karena ketika Anda kehilangan gelar nomor satu, Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda bisa kembali meraihnya. Saya selalu mengatakan lebih mudah bertahan di nomor satu ketimbang meraihnya," jelas Federer.

Prestasi ini sekaligus membuat Federer berhasil membalaskan dendam kepada Nadal. Tahun lalu, petenis asal Spanyol itu berhasil merebut peringkat nomor satu dunia setelah mengalahkan Federer di final Wimbledon.

"Begitu saya menjadi petenis nomor satu, semua terlihat mudah. Saya mampu mengalahkan semua petenis peringkat 10 besar, saya memenangi semua partai final. Jadi, saya berharap dapat melakukannya lagi. Saya senang jadi nomor satu lagi," tegasnya.

No comments:

Post a Comment